Fungsi Hosting

Inilah 5 Fungsi Hosting Yang Perlu Dipahami!

Fungsi Hosting adalah tentang uang atau hanya hobi menulis? Maka tentu Anda pernah mendengar istilah hosting sebelumnya. Jadi apa hubungan antara hosting dan situs web? Mengapa Anda membutuhkan domain di situs web?

Untuk tujuan bisnis, wajar bagi perusahaan untuk memanfaatkan paket hosting untuk mengelola situs web dengan benar. Tujuannya agar mudah dikenali oleh pengguna internet.

Fungsi Hosting adalah layanan penyimpanan dan sumber daya komputasi bagi individu atau organisasi untuk memenuhi kebutuhan situs web dan layanan terkait.

Meskipun hosting tidak harus berbasis IP, sebagian besar merupakan layanan web, yang kemudian menyediakan akses ke situs web di seluruh dunia,” demikian ulasan Zyro, penyedia platform hosting gratis.

Fungsi Hosting

Fungsi Hosting Yang Perlu Dipahami

Hosting memiliki banyak kegunaan yang bisa Anda manfaatkan. Berikut adalah beberapa fitur menggunakan hosting.

Buat halaman situs web

Hosting digunakan untuk membuat website yang berisi banyak informasi dan dokumen yang berhubungan dengan pengguna atau perusahaan. Menggunakan paket hosting akan membuat situs web Anda muncul di mesin pencari, sehingga dapat diakses oleh pengunjung di seluruh internet.

Mengembangkan situs belanja dan penjualan online

Jika Anda ingin membuat website toko online, Anda perlu menggunakan hosting agar informasi yang Anda berikan dapat terindeks oleh mesin pencari. Mengembangkan website toko online berpotensi untuk menarik lebih banyak konsumen.

Buat email profesional

Kemudian hosting juga digunakan untuk membuat email profesional dengan domain Anda sendiri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kredibilitas perusahaan Anda. Anda juga terlihat lebih profesional di sini.

Dapat melindungi situs web dengan SSL

Fungsi Hosting juga melindungi situs web dari serangan malware, virus, serangan DDOS, atau spam. Jadi di hosting anda bisa memasang SSL (Secure Socket Layer) agar website anda lebih aman dan maksimal.

Permudah pengoptimalan situs web agar ramah pengguna

Seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, setiap website memiliki tingkat responsivitas yang berbeda-beda. Beberapa merespons dengan sangat baik, beberapa tidak. Apa yang terbaik? Semakin responsif mereka, semakin baik. Nah, poin ini juga berkaitan dengan apakah website Anda responsif atau tidak.

Situs web yang tidak responsif cenderung sangat sulit diakses, sering dipelihara, dan tidak ramah seluler. Ketiga hal ini membuat website Anda tidak ramah. Apa konsekuensinya? Pengunjung Anda akan malas untuk membuka website atau tetap berada di dalamnya. Jika Anda memiliki ini, lalu lintas Anda perlahan-lahan akan berkurang. Apa akhirnya, ya? Ya, bisnis Anda pada akhirnya akan kehilangan pelanggannya.