rekomendasi podcast komedi Indonesia

Rekomendasi Podcast Komedi Indonesia yang Terbaik

Jenis podcast ada banyak mulai dari komedi, horor, puisi dan interview. Khusus untuk komedi, ada beberapa rekomendasi podcast komedi Indonesia yang wajib Anda dengarkan saat santai. Podcast sendiri menjadi media hiburan yang paling diminati belakangan ini.

Karena platform ini berbasis audio sehingga tidak membutuhkan banyak kuota untuk mengaksesnya. Anda bisa mengakses podcast di berbagai platform streaming audio. Seperti misal Spotify atau platform buatan anak negeri yakni Noice.

rekomendasi podcast komedi Indonesia
Rekomendasi Podcast Spotify Cultura

Rekomendasi Podcast Komedi Indonesia Terlucu

Mendengarkan podcast komedi bisa menjadi hiburan saat Anda bersantai. Anda disuguhkan audio hiburan berupa jokes-jokes segar dari podcaster tersebut. Di Indonesia ada banyak podcast komedi yang bisa Anda dengarkan.

BACA JUGA:  5 Teknik Videografi untuk Pemula yang Perlu Diketahui

Podcast tersebut tersebar baik di platform umum seperti spotify atau di noice. Di noice sendiri bisa dibilang sebagai wadah bagi komedian untuk membuat podcast. Karena banyak komedian yang mendapat kontrak eksklusif membuat podcast di noice.

1.      Podcast Awal Minggu

Rekomendasi podcast komedi Indonesia pertama adalah Podcast awal minggu. Podcast ini berformat monolog seorang diri dari komedian bernama Adriano Qalbi. Adriano Qalbi dijuluki sebagai bapak podcast Indonesia.

Hal ini dikarenakan Andriano Qalbi dikenal sebagai orang pertama yang mempopulerkan podcast di Indonesia. Segmen menarik dari podcast awal minggu adalah membaca surat penggemar. Banyak cerita lucu dari penggemar PAM yang kirim email.

BACA JUGA:  2 Manfaat Penggunaan Videografi Bagi Para Pelajar

2.      Podcast Musuh Masyarakat

Rekomendasi podcast komedi Indonesia berikutnya Adalah Podcast Musuh Masyarakat. Duet komedi coki dan muslim yang kontroversial akan menyuguhkan Anda jokes-jokes gelap. Topik-topik yang diangkat oleh podcast ini juga terbilang pinggir jurang.

Anda bisa pilih sendiri episode podcast yang telah berjumlah 100 episode. Sekarang Podcast Musuh Masyarakat menampilkan Tretan Muslim yang disandingkan dengan Adriano Qalbi. Anda bisa mendengarkan podcast Musuh Masyarakat di Aplikasi Noice.

3.      Podcast GJLS

Trio Komedian ini selalu bisa mengocok perut dengan jokes-jokes absurd. Podcast GJLS menjadi rekomendasi podcast berikutnya yang wajib Anda dengar. Rispo, Hifdzi dan Rigen menjadi personil dari podcast GJLS.

BACA JUGA:  7 Teknik Dasar Videografi yang Perlu Dikuasai Pemula

Anda akan tertawa ngakak jika mendengar mereka bertiga memainkan komedi tek-tokan. Anda bisa membuktikan kelucuan mereka bertiga di platform streaming audio Spotify. Cari dan dengarkan podcast GJLS di platform tersebut.

Tentu saja selain tiga podcast di atas masih ada podcast lain yang tidak kalah lucu. Beberapa rekomendasi podcast komedi Indonesia lain yang bisa jadi alternatif misalnya Trio Kurnia, Sumbu Pendek, dan lain sebagainya.