aplikasi perekam layar pc

9 Aplikasi perekam layar pc terbaik

Aplikasi perekam layar PC adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda menangkap apa yang terjadi di layar Anda.

Itu dapat digunakan untuk menyimpan tutorial, demo, dan streaming langsung untuk didistribusikan di situs web atau untuk penggunaan pribadi. Beberapa program rekaman gratis termasuk OBS Studio, Bandicam dan Apowersoft Free Screen Recorder.

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Salah satu aplikasi umum untuk perekaman layar PC adalah OBS Studio.

OBS Studio adalah program perekaman sumber terbuka yang memungkinkan pengguna untuk merekam video, audio, dan gambar dari desktop mereka.

Ini dapat digunakan untuk membuat tutorial foto dan video, klip game, streaming langsung internet, merekam konferensi video, dan lainnya.

Mudah digunakan dan menyertakan banyak alat berguna seperti sistem overlay teks, menambahkan filter ke rekaman, manajemen streaming, menyesuaikan pintasan, dan banyak lagi.

Daftar Aplikasi Perekam Layar PC

  1. Camtasia
    Camtasia

Camtasia adalah aplikasi buatan TechSmith yang menyediakan kemampuan pengeditan video dan perekaman layar yang intuitif dan mudah digunakan.

Aplikasi ini tersedia untuk Mac dan PC, dan memungkinkan pengguna untuk membuat rekaman berkualitas tinggi dari layar mereka dan kemudian mengeditnya dengan berbagai alat canggih.

Camtasia umumnya digunakan oleh pembuat konten dan bisnis untuk menghasilkan video pendidikan, tutorial, presentasi, iklan, dan lainnya.

  1. Screencast O-Matic

BACA JUGA:  5 aplikasi kompres foto teringan di hp

Screencast O Matic adalah aplikasi yang mudah digunakan yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video screencast dalam hitungan menit.

Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan Mac, sehingga menawarkan kepada siapa saja kemampuan untuk membuat tutorial, presentasi, demo, atau rekaman permainan sederhana.

Setelah aplikasi diinstal, pengguna akan memiliki akses ke fitur-fitur seperti memotong, menyesuaikan kecerahan, kontras, rona dan saturasi video, menambahkan teks dan gambar ke layar saat merekam.

Selain itu, Screencast O Matic memungkinkan Anda mengunggah video langsung ke YouTube, Dropbox, atau layanan berbagi file lainnya.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pemasar, karena Anda dapat membuat video yang menarik dan menghibur untuk dipromosikan sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda.

Ini juga cocok untuk pendidik yang ingin membuat tutorial dan latihan visual untuk siswanya.

Pengguna juga dapat membuat tayangan slide profesional dengan menambahkan musik latar.

Screencast O Matic adalah aplikasi luar biasa untuk perusahaan yang ingin mengusulkan teknologi baru kepada pelanggan mereka dengan cepat dan intuitif.

Selain itu, berkat integrasi dengan Google Analytics, pemasar ditawari kemungkinan untuk memantau jumlah tampilan dan metrik interaksi.

  1. Apowersoft Screen Recorder
    Apowersoft Screen Recorder
BACA JUGA:  5 aplikasi kompres foto teringan di hp

Apowersoft Screen Recorder Free adalah alat perekam layar gratis yang memungkinkan pengguna menangkap area mana pun di layar, merekam video streaming, menangkap tangkapan layar, dan lainnya.

Anda juga dapat menyesuaikan game capture Anda, memilih apa yang akan disimpan, mengubah pengaturan perekaman audio, menambahkan anotasi ke file Anda, membagi game, dan banyak lagi.

  1. TinyTake

TinyTake adalah tangkapan layar dan perangkat lunak berbagi file untuk Windows dan Mac.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar, menyimpannya ke komputer mereka, dan membagikannya dengan cepat melalui tautan email, tautan pendek, tautan Dropbox, salin/tempel, dan lainnya.

Anda juga dapat menambahkan anotasi dan panah ke tangkapan layar untuk menekankan poin-poin penting.

TinyTake menawarkan solusi perekaman dan berbagi video yang luar biasa, serta editor bawaan yang kuat untuk memotong, memotong, dan mengedit gambar yang diambil. Selain itu, paket gratis memungkinkan Anda mengunggah hingga 100 tangkapan layar dan video per bulan.

  1. Bandicam

Bandicam adalah aplikasi populer yang ditulis untuk pengguna Windows dan digunakan oleh profesional game, pembuat video, pembuat tutorial, dan profesional teknologi untuk merekam video berkualitas tinggi.

Program ini menawarkan banyak fitur, termasuk perekaman aktivitas layar, pengunggahan otomatis ke YouTube, penyertaan efek audio/video, kemampuan untuk mengedit rekaman video sebelum dibagikan, dan banyak lagi.

BACA JUGA:  5 aplikasi kompres foto teringan di hp

Selain itu, program ini menampilkan antarmuka intuitif yang membuatnya mudah digunakan bahkan untuk pemula.

  1. MirrorGo

MirrorGo adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menyinkronkan perangkat seluler dengan komputer.

Ini memungkinkan mereka untuk mengontrol ponsel cerdas atau tablet mereka langsung dari komputer.

Artinya, pengguna dapat mentransfer musik, gambar, video, dan lainnya di antara kedua perangkat dengan cepat dan aman.

MirrorGo juga memberi Anda kemampuan untuk memainkan game favorit Anda di komputer menggunakan aplikasi MirrorGo sebagai antarmuka. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

  1. Ezvid
    Ezvid

Ezvid adalah editor video sumber terbuka, perekaman layar, dan pembuat tayangan slide gratis untuk Windows.

Ini menawarkan fitur-fitur seperti narasi suara, anotasi, clip art, text-to-speech, looping audio, musik latar, dan banyak lagi.

Ini juga mencakup perpustakaan efek audio dan video yang dibuat sebelumnya, yang dapat digunakan pengguna untuk menyesuaikan proyek mereka.

Selain itu, ia memiliki editor video online dan alat konversi untuk membantu Anda membuat video tanpa pengetahuan tentang pengeditan video.

Ezvid mendukung ekspor dan berbagi video, sementara juga menawarkan perpustakaan efek suara dan musik bebas royalti.