Cara edit video di canva

EZ !!! Cara Edit Video di Canva Praktis dan Fleksibel

Banyak yang tidak tahu bagaimana cara edit video di canva, padalah canva ini merupakan salah satu alat yang multiguna untuk urusan pengeditan foto maupun video.

Bagi kalian yang ingin tahu cara edit video di canva bisa langsung simak artikel ini agar kalian langsung bisa mempraktekan apa yang kalian dapat disini.

Cara edit Video Di Canva Praktis

Mungkin kalian pernah dengan dengan istilah canva pro ? eits namun disini kalian gak perlu upgrade canva pro kok. Kalian cupuk menggunakan aplikasi canva biasa pun juga bisa mengedit video dan foto sesukamu hanya saja elemen-elemen dibatasi.

BACA JUGA:  Download Canva Pro! Akses Premium Gratis Semaumu

cara edit video di canva mudah sekali

Baiklah, ini di cara edit video di canva yang bisa kalian tiur agar bisa menjadi editor professional tanpa menggunakan canva pro.

Mulai Proyek Baru

Pertama, Download terlebih dahulu dan lakukan daftar akun kemudian langsung isikan semua data yang diminta. Setelah masuk maka langsung pilih Mulai Poryek Baru.

Setelah itu carilah desain atau template yang ingin kalian gunakan entah itu bertema bisnis, pendidikan ataupun lainnya, kalian pilih sesuai seleramu.

Sebelum itu, pastikan kalian sudah mempunyai konsep video yang akan dibuat, baik itu video untuk youtube, facebook ataupun ig dll. Karena nantinya akan menyesuaikan ukuran yang kalian pilih.

BACA JUGA:  Download Canva Pro! Akses Premium Gratis Semaumu

Pilih Template

Setelah memastikan ukuran, kalian klik pada pencarian dan ketik kata kunci misalnya “Makanan” maka akan muncul template yang bertemakan makanan dengan berbagai jenis ukuran video.

Pilih salah satu dan diusahakan milihnya yang tidak ada tanda Crown atau mahkota karena itu bertanda hanya pengguna canva pro yang bisa mengaksesnya.

Setelah itu kalian bisa langsung masukkan video atau upload video yang sudah kalian siapkan untuk mengeditnya. Klik menu pada Upload maka otomatis akan terupload di menu tersebut.

Sesuaikan Video

Jika proses upload video sudah, kalian sudah bisa langsung ke tahap selanjutnya yaitu pengeditan, tarik video mu ke template yang kamu pilih maka akan otomatis video upload an mu akan menggantikan video yang ada di template.

BACA JUGA:  Download Canva Pro! Akses Premium Gratis Semaumu

Sesuaikan ukuran agar pas dan tidak terpotong-potong dan bisa terlihat jelas oleh kalian, jika ingin menambahkan music ataupun sound effect kalian bisa klik element, masukkan kata yang ingin kalian cari elemen atau musicnya.

Simpan dan Bagikan

Jika sudah bisa langsung klik satu kali maka akan masuk keproses pengeditan. Maka setelah prose situ sudah selesai, kamu bisa langsung download hasil edit video di canva dengan klik tanda panah ke bawah.

Itulah cara edit video di canva yang bisa kalian ikuti, simple bukan ?