Rekomendasi Aplikasi Pemotong Lagu Di HP Dan PC

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Lagu Di HP Dan PC, Simpel Banget Gunainnya !

Hadirnya aplikasi pemotong lagu kini membuat sebagian besar orang semakin bersemangat dalam mengedit video untuk ajang ekspresi di dunia maya, sehingga peran aplikasi ini dianggap urgen dalam suatu pengeditan di dunia videografi, seperti halnya editing suara  dan background musiknya.

Untuk dapat menghasilkan video yang menarik, tentunya kamu harus pandai dan ahli dalam bidang editing, termasuk juga dalam hal memotong musik, lagu, maupun suara.

Seperti yang kita tahu, aplikasi pemotong lagu ini sering digunakan oleh editor untuk membantu membuat konten yang menarik, mulai dari sound, video, efek dan lainnya yang mendukung kebutuhan video.

Kali ini kami akan menjelaskan sekilas tentang aplikasi pemotong lagu yang sedang viral. Untuk kamu yang belum tahu caranya memotong, memangkas maupun menambahkan elemen maka sudah seharusny kamu perhatikan penjelasan kami disini.

Aplikasi Pemotong Lagu di Android dan Komputer

Sesuai dengan apa yang sudah kami janjikan di atas, kali ini kami akan memberikan kamu beberapa aplikasi pemotong lagu dan langkah dalam memotong lagu di aplikasi tersebut, untuk itu simaklah penjelasan kami sampai selesai. Berikut ini deretan aplikasinya.

MP3 Cutter & Ringtone Maker

Merupakan aplikasi pemotong lagu yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar penggiat media sosial saat ini. Dimana kita tahu bahwa aplikasi ini sudah didownload lebih dari 5 juta penggunanya.

Kamu juga dapat menggunakannya untuk keperluan edit videomu ataupun dalam hal memotong, menambah dengan efek-efek suara yang ada di dalamnya.

aplikasi pemotong lagu di android

Pastinya hasil editan videomu akan lebih terlihat menarik dan bagus. Penasaran untuk menjajalnya ? kamu bisa download langsung melalui playstore ataupun appstore dengan gratis.

Tapi untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara memotong ataupun mengedit lagu di aplikasi ini, tenag saja ! akan kami jelaskan hanya untuk kamu yang sedang membaca artikel ini. Berikut caranya :

  • Download dan Install terlebih dahulu aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker di perangkatmu.
  • Kemudian buka MP3 Cutter and Ringtone.
  • Kemudian Pilihlah lagu yang ingin kamu potong.
  • Kemudian Tentukan penggalan lagu yang akan kamu ambil.
  • Kemudian Jika sudah selesai, klik ikon Simpan yang berada di bagian atas.
  • Hasil potongan MP3 akan tersimpan di media/audio HP mu.
  • Selesai

Selain dapat dijadikan sebagai alat pemotong lagu, aplikasi ini juga bisa menghasilkan mp3 yang yang dapat digunakan sebagai ringtone, alarm dan notifikasi.

MP3 Cutter

Yang kedua ini ada aplikasi yang dapat kamu gunakan sebagai opsi dalam pengeditan sebuah video ataupun ingin menambahkan dan memotong lagu maupun musik maka ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

Selain tampilan nnya yang relative simple, ternyata aplikasi ini juga memiliki fitur yang terbilang lengkap untuk kategori pengeditan music loh.

Terbukti aplikasi pemotong lagu ini dapat memotong lagu yang memiliki format MP3, M4A, WAV, 3GP, AMR hingga 3GPP.

aplikasi pemotong lagu gratis di PC

Selain itu juga MP3 Cutter ini menyediakan bagi mereka yang ingin mengedit, memotong lagu secara online. Dan menariknya tanpa harus mendownload aplikasi dalam proses pemotongan tersebut. Wah menarik yah.

Penasaran dengan cara memotong lagu tanpa aplikasi di MP3 Cutter ini ? berikut kami jelaskan sejelas-jelasnya untuk kamu.

  • Kunjungi website resmi mp3cutter.com
  • Kemudian siapkan lagu yang ingin kamu potong.
  • Kemudian bersiaplah untuk mengupload di web tersebut.
  • Kemudian drag atau geser indicator hijau di awal dan akhir lagu.
  • Kemudian Klik Cut Audio File untuk proses memotong lagu.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  • Kemudian jika sudah, klik Download Your File Here.
  • Selesai

Jika kamu sudah melewati dan mendownload file nya, maka file potongan lagu yang sudah kamu lakukan sudah tersimpan di folder secara otomatis. Jika terasa kamu membutuhkan pemotongan lagu yang banyak, kamu bisa mengaksesnya di web tersebut dengan gratis tanpa adanya batasan.

Gimana, menarik kan ? masih bingung atau sudah jelas nih ? jika masih bingung coba lakukan ini berulang kali agar kamu dapat memahami dengan jelas tanpa adanya keraguan dalam menggunakannya.

Terakhir, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini, sampai jumpa lagi di pembahasan seputar aplikasi lainnya. Jika kamu suka dengan rekomendasi ini, kamu bisa membagikannya kepada teman-temanmu. Selamat mencoba !