manfaat penggunaan videografi

2 Manfaat Penggunaan Videografi Bagi Para Pelajar

Manfaat penggunaan videografi bagi para pelajar baik disadari ataupun tidak pasti memberikan efek yang banyak. Perkembangan dunia digital saat ini juga sangat membantu para guru memberikan materi kepada siswa.

Informasi diberikan melalui media sangat fleksibel untuk diraih. Guru dan siswa bisa menggunakan waktu mereka dengan efisien. Proses belajar dan mengajar juga bisa jauh lebih efektif siswa seperti kreatif berpikir.

Video grafis adalah media yang digunakan untuk merekam kejadian membuat suatu gambar dalam bentuk suara dan video. Tujuannya membuat video yang menarik. Agar semua orang dapat membuat video sesuai dengan kebutuhan.

Supaya video yang ditampilkan terlihat menarik kita juga perlu memperhatikan cara-cara penting. Dalam pengambilan gambar juga sangat perlu diperhatikan. Dan manfaat menggunakan videografi bagi para pelajar lebih terasa.

BACA JUGA:  5 Teknik Videografi untuk Pemula yang Perlu Diketahui
manfaat penggunaan videografi
manfaat penggunaan videografi

Berikut Manfaat Penggunaan Videografi Bagi Pelajar

Videografi memiliki banyak sekali fungsi. Adapun fungsi serta manfaat penggunaan hal tersebut yaitu berupa hal ini.

  1. Mudah di Mengerti

Otak manusia pada dasarnya lebih mudah menerima informasi dalam bentuk gambar. Ditambah lagi, otak lebih mampu bekerja dengan menangkap suara atau audio. Ini bisa membantu siswa lebih cepat menangkap materi.

Ini juga sangat membantu bagi murid yang sulit menerima pelajaran karena materi bisa diputar berkali-kali. Jadi, dengan adanya manfaat penggunaan videografi sangat memudahkan proses berpikir dan mencerna pelajaran dari sekolah.

BACA JUGA:  Rekomendasi Podcast Komedi Indonesia yang Terbaik

Para guru juga sangat terbantu karena hanya perlu membuat satu video untuk bahan ajar dan dapat dibagikan berkali-kali. Jika murid masih kesulitan mereka juga bisa mengakses media berkaitan dengan pembelajaran.

  1. Efektif dan Efisien

Di dalam videografi ini biasanya berisikan review informasi yang lebih padat menuju kepada inti. Ini memberikan pemahaman yang lebih cepat karena tidak bertele-tele dan langsung to the point.

Selain itu mengakses juga tidak terbatas ruang dan waktu sehingga bisa menghemat waktu. Belajar kapanpun dan dimana saat waktu senggang, saat santai tetap bisa mendapatkan ilmu lebih manfaat penggunaan videografi.

BACA JUGA:  Belajar Dasar Videografi untuk Hasil Memukau

Akses yang tidak sulit juga bisa sebagai menambah semangat menuntut ilmu untuk pelajar. Membuat yang malas belajar hingga tertarik karena sangat interaktif sehingga memberikan pengetahuan yang mendalam.

Secara tidak langsung juga membantu menumbuhkan minat pada belajar siswa. Ini sebagai salah satu manfaat menggunakan videografi bagi pelajar.

Dengan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi rasanya sangat disayangkan jika tidak digunakan secara efektif. Ini memberikan dampak yang luar biasa bagi para penuntut ilmu dalam manfaat penggunaan videografi.