class="besthost">
Pegadaian Digital

3 Cara Transaksi Pegadaian Digital Lewat Aplikasi

PT Pegadaian (Persero) memperingati nasabahnya agar bertransaksi melalui Aplikasi Pegadaian Digital untuk memperkecil risiko penyebaran virus. Di Aplikasi tersebut, bermacam transaksi Pegadaian, dari Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Online , pengajuan Pembiayaan, sampai top up dan bayar tagihan bulanan dapat dilakukan dari rumah saja, tanpa perlu pergi kesana.

Aplikasi Pegadaian dimajukan sejak tahun 2017. Hal ini bisa dilihat dari misi Pegadaian untuk menciptakan bisnis proses yang sederhana dan mudah, kata Elvi Rofiqotul Hidayah, Senior Vice President Pemasaran PT Pegadaian / Persero. Elvi menambah bahwa Aplikasi Pegadaian Digital punya tujuan untuk membuat transaksi Pegadaian lebih aman, mudah , dan nyaman.

Aplikasi Pegadaian dapat diunduh di Playstore ataupun App Store. Setelah mengunduh, nasabah Dapat melakukan registrasi dengan cara memasukkan nama, nomor handphone, atau email.

Rekomendasi Transaksi di Aplikasi Pegadaian Digital, Berikut ulasannya :

Pegadaian Digital

Tabungan Emas

Jika belum pernah buka rekening Tabungan Emas, pada halaman awal Aplikasi Pegadaian Digital sudah ada button Buka Tabungan Emas. Namun jika ingin menambah Tabungan Emas, klik menu Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, terus Daftar Rekening dan Tambah Tabungan Emas. Setelah itu akan diminta isi data hingga rekening Tabungan Emas jadi.

Di menu Emas, kita juga dapat beli, jual, cetak, transfer , dan Gadai Tabungan Emas. Khusus transaksi ini, kita wajib terlebih dahulu melakukan Update Akun Premium yang juga bisa dilakukan lewat Aplikasi Pegadaian secara gratis.

Perpanjang, Tebus Gadai, dan Cicil

Bagi kita yang mempunyai barang Gadai di Pegadaian, kita dapat melakukan transaksi perpanjang, tebus gadai , dan cicil lewat Aplikasi Pegadaian Digital. Langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi Pegadaian
  • Pastikan sudah registrasi dan login
  • Klik menu Bayar Gadai
  • Pilih jenis kredit yang mau dilakukan contoh Perpanjangan, Tebus Gadai, dan Cicil
  • Masukkan nomor kredit yang terdapat pada Surat Bukti Gadai / SBG
  • Selanjutnya Lanjutkan hingga proses pembayaran selesai.

Beli Pulsa dan Bayar Tagihan Bulanan

Walaupun di rumah saja, angsuran pinjaman Pegadaian dan tagihan bulanan seperti telepon, listrik, dan BPJS Kesehatan pun dapat dilakukan. Begini caranya:

  • Buka Aplikasi Pegadaian
  • Pastikan sudah login dan registrasi
  • Klik menu Top Up & Pembayaran
  • Pilih transaksi yang mau dilakukan
  • Lanjutkan hingga proses pembayaran selesai.

Nahhhh itulah beberapa cara Transaksi di Aplikasi Pegadaian hanya dengan menggunakan smartphone di rumah saja. Jangan lupa untuk Share ini ke Sahabat, Keluarga, Kerabat, Teman Kerja, Dll. Sehingga Mereka juga bisa melalukannya sendiri di rumah.