Layanan Google Play

Menghapus Data Layanan Google Play Bahaya Atau Tidak?

Data aplikasi Google Play Store dan Layanan Google Play bisa dibilang cukup besar untuk satu aplikasi yang jarang-jarang kita gunakan.

Untuk itu di HP saya, sering menghapus data Google Play Store dan Layanan Play Google karena memang tidak dibutuhkan.

Saya tidak ragu dalam menghapus data aplikasi tersebut, karena apabila ada aplikasi yang jarang saya gunakan datanya rada besar dan cukup untuk menginstall aplikasi lainnya yang dibutuhkan.

Namun pertanyaannya yang mungkin masih bimbang apakah menghapus data google play atau layanan google play itu boleh, jika boleh apakah ada efeknya ?

Efek Menghapus Data Layanan Google Play

Layanan Google Play Service

Jika data Aplikasi Play Store dihapus, maka nanti pengaturan yang akan hilang seperti setelan pabrik. Selain itu juga versi aplikasi Play Store akan berubah ke semula persis kaya awal ponsel di aktifkan. Jadi, bagi saya ini tidaklah menjadi permasalahan yang berarti.

Toh nantinya Kamu juga bisa mengatur ulang lagi melalui Pengaturan Play Store>Setelan, sama kaya pengaturan Umum dan Kontrol pengguna dan dapat kamu atur juga sesuai yang diinginkan.

Jadi kesimpulannya yaitu menghapus data Google Play Services tidak ada efek yang berarti sama sekali, hanya saja apabila kamu ingin main game dan login menggunakan Google Play Game maka akan lama karena proses menghubungkan ulang.

Kelebihan Hapus Data Aplikasi Google Play Store dan Google Play Services

Jika kita mendelete data aplikasi maka tidak ada dampak yang serius terhadap perangkat kita, bahkan itu menjadi kelebihan yaitu bisa langsung menambah sisa ruang memori internal yang semakin cukup banyak dan besar.

Jadi itulah alasan saya menghapus data aplikasi diatas karena hanya menginginkan sisa penyimpanan yang besar di keadaan yang mendesak.

Maka sangat saya rekomendasikan jika memori HP kamu penuh dan tidak bisa menyimpan lagi, cobalah untuk mendelete data Google Play entah itu Play Store atau Layanan Google Play Services.

dijamin aman dan jangan khawatir tidak akan terjadi apa-apa. Selain itu juga kemungkinan cache yang ada di aplikasi tersebut banyak akan ikut terhapus secara otomatis.