Khutbah Idul Adha 2022

Contoh Naskah Khutbah Idul Adha 2022

Dalam sebuah khutbah Idul Adha 2022 ini, pokok isi dari sebuah khutbah tersebut yaitu tentang sebuah pengorbanan, perjuangan, yang di ambil dari sejarah nabi Ibrahim AS.

Dimana hampir dari umat muslim sangat mengetahui kisah nabi Ibrahim yang di perintahkan oleh allah untuk menyembelih anaknya yaitu nabi ismail.

Namun kendati demikian pada saat dimana Nabi Ibrahim AS ingin menyembelih anaknya, detik itu juga Allah SWT menggantikan Nabi Ismail AS dengan seekor domba.

Dari sinilah cikal bakal adanya peringatan penyembelehan hewan qurban yang dilakukan umat muslim dunia khususnya Indonesia yang dilakukan di hari idul adha.

Maka dari itu dalam article ini kami akan menyediakan sebuah naskah khutbah idul adha 2022 terbaru yang bertemakan tentang perjuangan dan kesabaran seorang ayah dalam melaksanakan perintah Allah swt.

Naskah Khutbah Idul Adha 2022 Terbaru

Berikut ini contoh Khutbah Idul Adha 2022 yang berujudul Ketabahan Seorang Ayah.

Teks Muqodimah Khutbah

Jama’ah Sholat Idul Adha yang berbahagia.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang mana telah memberikan nikmat dan karunianya, baik nikmat jasmani maupun rohani.

Sholawat serta salam kita lantunkan kepadan Nabi Muhammad SAW yang mana telah memberikan suri tauladan bagi kita semua.

Jama’ah Sholat Idul Adha yang berbahagia.

Di hari Idul Adha yang penuh dengan kebahagian ini, kita di wajibkan untuk melaksanakan takbir, Sholat Ied dan berkurban.

Pada perayaan hari yang penuh dengan kebahagian ini kita di ingatkan dengan Kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan untuk menyembelih seorang anak tercintanya yaitu Nabi Ismail AS.

Dimana beliau di uji keimanan, ketabahan, kejujuran, dan ketaatannya oleh Allah SWT untuk melaksanakan perintahnya.

Qurban Hewan

Dengan ketaatan yang sangat luar biasa, pada akhirnya Nabi Ibrahim pasrah dengan melaksanakan perintah tersebut.

Karena beliau mempunyai keyakinan bahwa sesuatu yang diperintahkan oleh Allah SWT merupakan suatu kebaikan yang diwajib di laksanakan dan tidak ada penolakan.

BACA JUGA:  Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hari Besar Umat Islam Sedunia

Jama’ah Sholat Idul Adha yang berbahagia.

Ketaatan yang beliau lakukan terhadap perintah Allah itu sebagai cerminan kita atas seberapa besar keimanan kita kepada, serta sebarap tabah kita dalam menghadapi cobaan yang di berikan  oleh Allah SWT kepada kita.

Maka dari itu pelajaran yang kita dapatkan dari kisah Nabi Ibrahim AS yang taat dalam menjalani perintah Allah SWT serta tabah dalam menghadapi cobaan tersebut adalah

Sebarapa penting kita mengutamakan sesuatu tetap lebih penting mengutamakan perintah Allah SWT, karena dibalik semua itu terdapat kebaikan yang sangat besar yang nantinya akan kita dapatkan jika kita taat atas perintah-Nya.

Jama’ah Sholat Idul Adha yang berbahagia.

Semoga kisah cerita Tentang Nabi Ibrahim yang sangat tabah dalam menghadapi cobaannya menjadi suri tauladan bagi kita semua agar kita tidak mengeluh dan putus asa dalam menjalankan semua perintah Allah SWT di saat cobaan datang secara bertubi-tubi.

Demikian lah contoh naskah Khutbah Idul Adha 2022 Terbaru yang mungkin akan membantu anda dalam melakukan tugas sebagai Khotib saat sholat ied nanti.

Jika anda mendapatkan jadwal khotib Idul Adha namun anda bingung dengan materi yang akan anda bawakan, cukup dengan KLIK DISNI nanti anda akan mendapatkan Aplikasi Khutbah Idul Adha 2022 Terbaru