siapa pembuat minecraft

Mengenal Siapa Pembuat Minecraft ? dan 3 Fakta Menariknya

Adakah diantara kalian yang tidak mengenal game terbaik sepanjang masa ini “Minecraft”. Kami yakin sebagian besar dari kalian sudah mengetahui game sandbox yang satu ini, yaitu game dengan nama Minecraft.

Namun pertaannya, apakah kalian tahu siapa pembuat minecraft yang mengembangkan game ini sampai menjadi game dengan penghargaan terbanyak dengan kategori game favorit ?

Kami juga meyakini, mayoritas pengguna game tidak mengetahui siapa pembuat minecraft, mereka hanya menikmati permainan yang ada di game tanpa mereka pedulikan siapa sebenarnya pembuat game terbaik ini.

Sebenarnya jika kalian cermati dan perhatikan sejarah berdirinya minecraft di dunia game, mungkin kalian akan mendapatkan nilai plus saat memainkan gam ini.

Karena dengan kalian mengenal sejarah berdirinya minecraft kalian akan terbawa dengan emosional simpaty terhadap game minecraft ini.

Namun, jika mengetahui sejarahnya merupakan hal yang membosankan, setidaknya kalian tahu siapa pembuat minecraft, dan apa saja penghargaan yang telah diraihnya selama ini.

Untuk itu kami akan informasikan kepada kalian tentang siapa pembuat mincraft dan penghargaan yang telah ia raih tahun belakangan ini melalui artikel ini.

Cari Tahu Siapa Pembuat Minecraft !?

fakta tentang nutch pembuat minecraft

Minecraft merupakan sebuah game sandbox yang sangat terkenal, game ini dikembangkan oleh pusat pengembang game yang bermarkas di Swedia, Mojang Studios.

Game ini sudah berdiri selama 10 tahun dan dibuat oleh Markus Persson, atau Notch istilah dalam bahasa pemograman java.

Awal dilauchingnya game ini pada tahun 2009 yang kemudian dirilis pada tahun 2011 dimana pada saat itu pengembangan sepenuhnya diambil alih oleh Jeb Bergensten.

Dengan kutipan diatas, apakah sudah membantu kalian dalam mengetahui siapa pembuat mincraft, game terlaris sepanjang masa ini ? jika sudah, simak lebih lanjut penjelasan kami tentang track record nya dalam dunia pemograman game.

Fakta Menarik Tentang “Notch” Pembuat Game Minecraft

siapa pembuat game minecraft

Setelah kalian mengetahui siapa pembuat minecraft, kami akan menyajikan fakta menarik tentang pembuat game mincraft ini, kalian juga bisa mempelajari langkah-langkah Notch untuk meraih kesuksesan dalam dunia pemograman sebuah game. Berikut fakta menarik tentang Notch Pembuat Game Minecraft:

1. Belajar Pemograman Sejak Umur 7 Tahun

Dibalik kesuksesannya di dunia pemograman, ternyata notch adalah seorang yang bekerja keras. Terbukti dia mulai mempelajari dunia progaming saat umurnya masih belia. Hal yang tidak seharusnya dihadapi oleh seorang anak yang masih berumur 7 tahun.

Saat itu Markus “Notch” Persson usia 7 tahun sudah berkecimpung di dunia pemograman, dimana saat itu notch memanfaatkan alat-alat yang tersedia milik ayahnya.

Setelah beberapa kali mengulas dan mengotak-ngatik dengan melakukan eksperimen program tipe-in akhirnya dia berhasil membuat game pertamanya dengan genre adventur swngan basis teks.

Sampai akhirnya sekarang game Minecraft miliknya menjadi game terlaris dengan penjualan melebihi 239 juta kali dan lebih dari 140 juta pengguna yang masih aktif setiap bulannya.

2. Bekerja di Developer King

fakta tentang pembuat game terlaris

Dalam prosesnya menjadi programmer handal, ternyata Markus Notch Persson juga pernah mengasah kemampuannya dengan menjadi pekerja di developer king selama empat tahun lamanya.

Dia juga aktif terlibat dalam pembuatan album dan video game Wurm Onlien, dimana pada saat itu Notch bertugas sebagai pengembang platform game.

Setelah melanglang buana sebagai pekerja progaming, pada tahun 2011 akhirnya Notch memutuskan untuk merilis game sandbox sendiri yang berjudul Minecraft.

Saat itu ia masuk dalam karir cemerlangnya. Sampai tahun 2014, saat itu Minecraft telah diakuisisi oleh Microsoft dengan mahar 2,5 Miliar US$.

3. Masuk Keanggotaan Mensa Community

cara membuat game minecraft

Masih dalam proses perjalanan kejayaan kesuksesannya, Markus Notch Persson juga pernah menjadi anggota Mensa. Yang saat itu merupakan organisasi atau komunitas terbesar dan beranggotakan orang-orang yang ber IQ Tinggi.

Ya seperti yang kita tahu, Nutch memang orang yang ahli dan memiliki kecerdasan diatas rata-rata orang normal. Dengan kecerdasannya, Markus Persson juga terlibat dalam pembuatan Game yang mekanismenya Trading Card Game seperti Caller’s Bane.

Selain itu, ia juga pernah melakukan keterlibatan dalam pembuatan banyak game, seperti 0x10c yang telah dirilis pada tahun 2012 di bawah pengembang Mojang, Swedia.

Itulah kilasan tentang beberapa cerita tentang siapa pembuat minecraft, game dengan popularitas dan penjualan paling tingii sampai saat ini.

Semoga artikel ini bisa membuat kalian tahu seputar siapa pembuat game minecraft yang menjadi game idola para gamer, dan kalian bisa mengambil pelajaran untuk mengikuti jejak Markus “Notch” Persson dalam kesuksesan karirnya.