Game edukasi anak

5 Game Edukasi Anak untuk Mengasah Kreativitasnya

Game edukasi anak saat ini sudah banyak bermunculan dan memberikan dampak yang sangat positif. Berbagai game ini memiliki banyak manfaat, khususnya dalam hal mengasah kreativitas.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak anak kecanduan bermain gadget. Parahnya, banyak di antara mereka hanya menonton hiburan yang tidak mengedukasi sama sekali.

Bagi Anda yang memang tidak bisa menghindari penggunaan gadget untuk anak, paling tidak berikan mereka hiburan edukasi. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi game untuk anak yang mengedukasi.

Mungkin sebagian dari Anda masih banyak yang tidak tahu, apa saja aplikasi game edukasi tersebut. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan rekomendasinya aplikasinya untuk Anda.

Game edukasi anak
Game edukasi anak

5 Game Edukasi Anak untuk Mengasah Kreativitas

Agar anak tetap kreativitas anak tetap terasah meski mereka sedang bermain gadget, Anda bisa menginstal game edukasi. Pilih game edukasi yang memang dapat menstimulasi anak, di antaranya adalah:

BACA JUGA:  3 Rekomendasi Game Bola PC yang Dijamin Ketagihan

1. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids merupakan salah satu aplikasi yang di dalamnya berisi ribuan game edukasi. Mulai dari game yang mengenalkan pengetahuan umum dan skill dasar, hingga game pengasah kreativitas.

2. Coloring & Learn

Coloring & Lear merupakan game mewarnai yang dikombinasikan dengan stimulasi lainnya. Misalnya mengajarkan bentuk dan pola pada si kecil.

BACA JUGA:  Cara Download Game di Laptop Windows 10 dengan Mudah

Tidak hanya bermanfaat untuk mengasah kreativitas, game edukasi anak satu ini juga dapat mengasah skill lainnya. Misalnya saja mengasah kemampuan motorik, ketangkasan, konsentrasi dan masih banyak lainnya.

3. Block! Hexa Puzzle

Dalam game Block! Hexa Puzzle, anak akan diminta untuk menyusun potongan balok ke pola yang sudah disiapkan. Dengan begitu, si kecil akan mengerahkan kreativitasnya untuk menyusun balok tersebut.

4. Cooking Mama: Lets Cook

Kemampuan kreativitas si kecil akan benar benar terasah dengan bermain Cooking Mama: Lets Cook. Selain itu, game edukasi anak ini juga dapat melatih kemampuan koordinasi dan fokusnya.

5. Puzzle Kids – Animal Shapes and Jigsaw Puzzle

Puzzle Kids – Animal Shapes Anda Jigsaw Puzzle mampu mengasah kreativitas anak karena mereka harus menyusun puzzle dengan pola tertentu. Tidak hanya itu, anak juga dapat belajar bentuk hewan dan warna.

BACA JUGA:  3 Rekomendasi Game Android Populer, Dijamin Seru dan Nagih

Untuk mengasah kreativitas anak saat ini Anda tidak perlu menyiapkan terlalu banyak alat. Dengan kemajuan teknologi semuanya jadi jauh lebih mudah. Sebab, sudah banyak game edukasi anak mengasah kreativitas.