link download aplikasi bansos

Link Download Aplikasi Bansos 2022

Mendaftar sebagai penerima Bantuan Sosial atau Bansos sebelumnya dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke RT/RW atau Kelurahan terdekat, namun saat ini pendaftaran bansos juga bisa melalui online yaitu dengan download aplikasi bansos di Playstore. 

Kita tahu bahwa tahun 2022 pemerintah secara resmi mengumumkan bahwa akan ada pencairan dana dari berbagai bantuan sosial, mulai dari program PHK, BPNT, BLT Minya Goreng hingga BLT Subsidi gaji.

Tujuan dengan adanya pencairan dana tersebut tak lain karena pemerintah ingin memaksimalkan usahanya dalam menyejahterakan masyarakat yang masih terpuruk dalam segi ekonominya.

Maka dengan adanya bantuan sosial yang diberikan pemerintah nantinya akan bisa bermanfaat untuk keluarga penerima, dan diharapkan untuk bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih produktif.

Dalam hal pemberian bantuan sosial, masyarakat yang merasa kurang mampu dianjurkan untuk segera mendaftarkan dirinya agar nantinya dapat memperoleh dana bantuan yang telah pemerintah sediakan.

Untuk itu masyarakat dapat mengakses sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mendaftar sebagai calon penerima bansos yang sudah tersedia di Google Play.

Download Aplikasi Bansos 2022

download aplikasi bansos

Berikut ini kami sudah menyediakan link yang bisa mengarahkan kamu ke laman download aplikasi bansos pemerintah, di aplikasi ini juga kamu bisa mengecek daftar nama penerima dari berbagai program bantuan yang disediakan Disini.

Aplikasi Cek Bansos Kemensos merupakan aplikasi yang sengaja dibuat untuk memudahkan calon penerima manfaat bantuan dalam mendaftar, mengecek dan menerima informasi terkait program-program bantuan yang akan segera dicairkan.

Cara Menggunakan Aplikasi Cek Bansos

Untuk bisa mendaftar, melihat jadwal, mengecek nama penerima kamu perlu memahami penggunaan aplikasi ini. Misalnya kamu ingin mendaftar Bansos melalui aplikasi cek bansos, maka kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini.

BACA JUGA:  BANSOS CAIR! Cek dan Daftar Penerima BLT BBM RP.600.000

Pertama, kamu buka terlebih dahulu aplikasinya.

Kedua, sebelumnya kamu sudah menyiapkan data seperti nomor KTP dan KK.

Ketiga, selanjutnya kamu buka menu Buat Akun Baru, dan Unggah Foto serta Selfie dengan KTP asli.

Keempat, kemudian klik dan pilih Tambah Usulan . 

Kelima, masuk kembali menggunakan akun yang telah dibuat. Selesai.

Itulah cara download aplikasi bansos dan cara menggunakan aplikasinya dalam mendaftar bantuan sosial kemeterian sosial dari pemerintah.