fitur Adobe Premiere Pro

Fitur Adobe Premiere Pro, Software Edit Video Terbaik Laptop

Software Adobe dipilih banyak editor karena fitur Adobe Premiere Pro lengkap dan mudah diaplikasikan. Menang, diantara beberapa software editing, produk perusahaan Adobe punya keunggulan tersendiri.

Tidak hanya editor profesional, Adobe sering juga digunakan oleh pemula. Biasanya pemula mulai belajar edit video dengan menggunakan software ini.

Hal ini karena produk Adobe Premiere Pro menawarkan fitur lengkap untuk editing. Dari edit video standar sampai yang rumit bisa dilakukan dengan menggunakan software adobe ini.

fitur Adobe Premiere Pro
fitur Adobe Premiere Pro

Fitur Adobe Premiere Pro yang Perlu Diketahui

Adobe Premiere Pro dibuat oleh developer software Adobe System. Perusahaan ini sudah banyak membuat software lain di berbagai bidang seperti grafis, animasi dan sebagainya.

Khusus Adobe Premiere Pro, fitur yang dihadirkan oleh developer software ini juga cukup menarik untuk dikulik. Berikut beberapa fitur unggulan software editing video.

1.      Fitur Audio Gain

Fitur Adobe Premiere Pro pertama adalah audio gain. Fitur ini menjadi solusi jika audio dari video tidak seimbang. Dalam artian, di frame detik ke sekian suaranya terlalu tinggi tapi di detik yang lain suaranya kecil.

BACA JUGA:  4 Tips Belajar Desain Grafis Bagi Pemula Dijamin Berhasil

Fitur audio gain dihadirkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan menggunakan fitur audio gain, maka suara di dalam video tersebut akan selaras. Jadi tidak akan ada audio lebih tinggi atau rendah karena sudah diatur dengan fitur audio gain.

2.      Fitur Top and Tail

Fitur Adobe Premiere Pro berikutnya adalah top and tail. Fitur top and tail ini juga akan memudahkan Anda dalam mengedit video panjang. Top and tail berfungsi untuk memangkas secara otomatis ujung dari sebuah video.

Jadi untuk memotong ujung video Anda tidak harus klik titik edit video tersebut. Hanya perlu gunakan menu pintasan top and tail, maka ujung awal dan akhir video bisa dipangkas. Kemudian secara otomatis klik tersebut diseret ke dalam timeline video.

3.      Fitur Master Clip

Fitur berikutnya yang bisa Anda gunakan di software Adobe Premiere Pro adalah master clip effects. Fitur ini berguna untuk memotong dan menyisipkan potongan klip ke dalam timeline sama.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula

Jika Anda punya beberapa project dan ingin menggabungkan jadi satu, maka fitur master clip effects ini yang harus digunakan. Nanti klip tersebut menjadi satu kesatuan timeline video editing.

Tentu selain tiga fitur tersebut, adobe masih memiliki banyak fitur lain. Anda bisa eksplore sendiri fitur Adobe Premiere Pro supaya lebih jago dalam mengedit video.