cara desain kaos

Belajar Cara Desain Kaos Super Keren yang Layak Dijual

Bagaimana cara desain kaos yang direkomendasikan? Anda mungkin salah satu yang hobi mendesain gambar atau sesuatu yang menarik. Selain itu, Anda ingin merintis bisnis penjualan kaos di pasaran.

Jika seperti itu, sudah seharusnya mengetahui cara mendesain kaos yang bagus dan unik. Tujuannya agar kaosnya laku dijual secara offline maupun online.

cara desain kaos
cara desain kaos

Cara Desain Kaos yang Mudah

Anda bisa memulai dengan menemukan ide kreatif untuk desain tersebut. Ide bisa didapatkan dari mana saja. Misalnya, di jalan, buku atau majalah, hingga di dunia maya. Khususnya di dunia maya dipastikan ada banyak desain kaos yang menarik.

1. Menentukan Ide

Anda dapat menemukan idenya dari situ, tetapi jangan sampai meniru persis desain kaos yang sudah ada. Jika nekat melakukannya, Anda bisa dicap sebagai tukang plagiat yang hanya menjelekkan nama saja.

2. Membuat Konsep Desain

Setelah idenya ditemukan, silahkan untuk merencanakan konsep desain kaos seperti apa. Sebagai contoh, Anda memiliki ide mendesain gambar kaos pemandangan alam. Anda harus memilih pemandangannya di sisi sebelah mana dan apa saja gambar yang akan dimasukkan.

BACA JUGA:  4 Tips Belajar Desain Grafis Bagi Pemula Dijamin Berhasil

3. Membuat Desain

Cara desain kaos selanjutnya, Anda bisa memulai pekerjaan membuat desainnya. Tentu saja menggunakan software atau aplikasi desain yang digunakan berbasis komputerisasi. Oleh karenanya, Anda harus mampu mengaplikasikan software tersebut.

Jika belum bisa, silahkan mempelajarinya dulu secara otodidak atau mandiri. Desain yang sudah jadi nanti dapat segera dicetak di kaos dengan cara sablon. Itulah cara mendesain kaos secara singkat dan sederhana yang bisa Anda praktikkan sekarang juga.

Belajar Cara Desain Kaos yang Unik dan Menarik

Desain yang unik dan menarik memang menjadi incaran banyak orang. Apalagi desain tersebut sudah tercetak di kaos dan dapat dipakai sekaligus. Dijamin kaos berdesain bagus seperti itu pasti laku keras di pasaran.

Maka dari itu, Anda yang tertarik di bidang ini seharusnya mulai mempelajarinya dari sekarang. Dengan batasan pembelajaran yang sudah disampaikan diatas. Selanjutnya, Anda yang sudah mahir membuat desainnya bisa mengaplikasikan pada kaos untuk dijual.

BACA JUGA:  5 Cara Mendapatkan Pasif Income Dalam Dunia Digital

Silahkan belajar dari sekarang secara otodidak atau dengan bantuan orang lain. dimana Anda dapat mempraktikkan cara desain kaos yang hasilnya bagus dan disukai banyak orang.