Aplikasi desain grafis untuk pemula

5 Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula

Kamu termasuk penggiat di dunia perfotoan ? jika iya, aplikasi desain grafis mungkin cocok untuk kamu gunakan untuk mengedit foto-foto mu agar terlihat lebih estetik.

Fotografi merupakan kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Dalam dunia fotografi tentunya tidak terlepas dengan adanya pengeditan foto. Termasuk juga orang-orang yang sudah ahli dalam bidang ini masih menggunakan tool atau aplikasi desain grafis untuk mengedit hasil jepretan mereka.

Sekarang, untuk menjadi fotografer professional sangatlah berat, terlebih jika kamu tidak mempunyai basic tentang dunia fotografi.

Namun kabar baiknya, kamu tidak usah merasa khawatir untuk bisa mengedit foto jika kamu masih pemula dalam dunia ini.

Pasalnya, sudah banyak developer yang menyediakan berbagai aplikasi yang mendukung pengeditan foto arag terlihat lebih estetik dan bagus hanya dengan aplikasi desain grafis saja.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Gratis Untuk Pemula

Pasti sebagian orang tidak menyadari bahwa untuk membuat foto terlihat lebih estetik bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi desain android yang bisa didownload di perangkatnya, apakah kamu termasuk di antara mereka ?

Berikut kami rekomendasikan aplikasi desain grafis yang bisa kamu gunakan untuk mengedit fotomu menjadi tampak bagus dan estetik

Canva

aplikasi desain grafis gratis

Rekomendasi aplikasi desain yang pertama yaitu Canva. Mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi editor-editor foto yang sudah berpengalaman.

BACA JUGA:  6 Aplikasi Desain Grafis yang Wajib Dimiliki Mahasiswa DKV

Selain penggunaanya yang relative mudah, aplikasi desain grafis ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang merupakan pemula dalam dunia pengeditan foto.

Banyak fitur yang tersedia dan bisa diakses dengan gratis, kamu bisa mengedit atau mendesain foto, logo, poster sesukamu hanya dengan menggunakan aplikasi ini.

PicsArt

aplikasi desain grafis terbaik untuk pemula

Aplikasi Desain Grafis yang menjadi rekomendasi selanjutnya yaitu PicsArt. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang sangat digemari oleh kebanyakan pengguna android. Terbukti, pengunduhan aplikasi ini sudah mencapai 600 Juta downloadan di playstore.

Dengan banyaknya orang yang mengunduh aplikasi desain foto ini, maka sudah tidak diragukan lagi bahwa aplikasi ini sangat popular di dunia pengeditan.

Aplikasi ini memiliki fitur yang bervarian mulai dari pengeditan foto, video dan fitur share yang ada di dalamnya. Selain memliki fitur yang banyak, ternyata aplikasi ini menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh editor dadakan, karena kemudahan akses untuk mengedit foto di dalamnya.

Jika kamu seorang pemula di dalam bidang ini, maka apa salahnya kamu mencoba aplikasi desain grafis ini untuk kepentingan edit foto-fotomu.

Snapseed

Aplikasi desain grafis untuk pemula selanjutnya yaitu Sanpseed. Aplikasi edit ini sering digunakan untuk membantu segala sesuatu yang berhubungan dengan desain grafis.

Dengan banyak nya tool yang tersedia, tebilang ada sekitar 29 tool, termasuk filter yang tersedia sudah bisa kamu akses dengan gratis hanya dengan menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur menarik yang ada didalamnya yaitu snapseed sekarang didukung berbagai format foto mulai dari JPG, PNG dan RAW.

BACA JUGA:  Fitur Adobe Premiere Pro, Software Edit Video Terbaik Laptop

Aplikasi ini bisa kamu jadikan opsi untuk mengedit foto atau gambar yang kamu inginkan dengan mendownloadnya melalui playstore.

Infinite Design

Aplikasi Desain Grafis Terbaik yang menjadi rekomendasi kami selanjutnya yaitu Infinite Design. Aplikasi desain gambar ini bisa membuat tampilan hasil gambar kamu menjadi 3D dan HD.

Selain itu, banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengedit di dalamnya, termasuk fitur peen tool yang sudah bisa digunakan tanpa kamu harus mencarinya di software.

Awalnya aplikasi ini hanya tersedia di desktop namun, saat ini untuk pengguna android tak perlu resah karena sekarang Infinite Design ini sudah tersedia di Playstore dan bisa didownload secara gratis.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi Desain Grafis Android terakhir pilihan kami adalah Adobe Photoshope Express. Mungkin bagi sebagian orang ini merupakan aplikasi edit foto yang hanya bisa diakses melalui PC atau Komputer.

Yap, dengan namanya yang hampir mirip dan bahkan merupakan masih dalam keluarga Photoshop ini merupakan aplikasi desain foto yang relative membingungkan bagi pemula.

Namun perlu dipahami, sebenarnya aplikasi ini sangat mudah penggunaanya. Kamu hanya perlu membukanya setiap hari dan melakukan pengeditan setiap hari dengan menggunakan aplikasi ini maka dalam satu minggu kamu sudah bisa menguasai fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Mungkin ini rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit atau mendesai foto, entah itu foto pribadi maupun foto klien mu.

BACA JUGA:  4 Pilihan Aplikasi Desain Grafis Android yang Terbaik

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi desain rekomendasi kami yang sangat populer digunakan untuk mengedit foto atau video yang bisa kamu praktekan, jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu juga bisa Download Aplikasi Desain Foto disini.

Daftar Rekomendasi aplikasi desain grafis diatas akan menjadi mudah bagi orang yang memiliki kebutuhan akan aplikasi tersebut, termasuk juga kamu.