cara mendapatkan pasif income

5 Cara Mendapatkan Pasif Income Dalam Dunia Digital

Di era new normal sekarang ini, banyak orang mencari cara mendapatkan pasif income sehingga dapat membantu perekonomian. Tidak bisa dipungkiri, pasif income di tengah pemulihan akan menjadi penolong dari kemungkinan resesi.

Menelusuri lebih jauh, banyak peluang usaha yang mendatangkan pasif income. Menariknya, waktu dan energi yang ada juga tidak akan terkuras. Itu artinya, aset tersebut akan bekerja dengan sendirinya, namun berdampak baik untuk pemasukan.

25. Cara Mendapatkan Pasif Income Selama New Normal 2
cara mendapatkan pasif income

5 Cara Mendapatkan Pasif Income

Ada beberapa cara untuk mendapatkan pasif income dalam membantu perekonomian yang ada saat ini. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Dividen Saham

Bursa Efek Indonesia (BEI) telah membantu para investor untuk memilihkan emiten yang rajin memberikan dividen. Itu artinya, Anda hanya perlu membaca portofolio seputar saham yang kuat dan menentukan pilihan.

Pasca membeli saham dengan dividen stabil, otomatis akan menjadi sleeping investor. Anda tidak perlu memusingkan saham tersebut dengan sibuk memantau bursa. Kabar baiknya, untuk dividen tersebut akan datang setiap tahunnya.

BACA JUGA:  4 Tips Belajar Desain Grafis Bagi Pemula Dijamin Berhasil

2. Membuat Website/Blog

Bila Anda penyuka dunia penulisan seperti membagikan pengalaman pribadi, tips & tutorial, dan hal menarik yang dapat dituangkan dalam artikel, maka membuat blog/website pun harus dilakukan.

Dengan blog/website tersebut, Anda punya wadah untuk memposting artikel atau konten lainnya. Selain hobi mu tersalurkan, otomatis Anda juga akan mendapatkan penghasilan dari blog/website tersebut.

3. Menjual Produk Digital

Jika Anda punya keahlian dalam dunia digital, ini bisa dijadikan cara mendapatkan pasif income di masa new normal. Ya, Anda bisa menjual produk digital seperti kursus online, PDF, ebook, desain grafis, fotografi dan sejenisnya.

Ide bisnis ini menjadi solusi terbaik untuk mendatang pasif income. Cukup sediakan produk digital, lalu manfaatkan marketplace, website pribadi dan sosial media sebagai media promosi.

4. Freelance

Meski sebagian besar freelancer dikatakan sebagai aktif income, nyatanya ada yang menghasilkan pasif income. Misalnya seperti membuat website/blog, konsultan IT, konsultan bisnis, jasa digital marketing, content creator dan masih banyak lagi.

5. Menjadi Influencer

Jika Anda seorang yang aktif di sosial media, jadikan kesempatan ini sebagai influencer. Modalnya hanya perbanyak follower dari akun sosial media mu, sehingga tawaran paid promote dan sponsorship akan berdatangan.

BACA JUGA:  Fitur Adobe Premiere Pro, Software Edit Video Terbaik Laptop

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan pasif income. itulah cara mendapatkan pasif income di masa new normal yang bisa dijadikan referensi. Terlepas dari hal itu, tetap jaga kesehatan dan lakukan kegiatan yang bermanfaat.