Cara Membuat Aplikasi Game di Android Tanpa Coding

3 Cara Membuat Aplikasi Game di Android Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Game – Pesatnya perkembangan teknologi digital dan informasi saat ini memungkinkan setiap orang untuk lebih mudah mewujudkan impiannya, termasuk para gamer yang ingin bisa membuat gamenya sendiri.

Tidak seperti sebelumnya, sekarang ada banyak pilihan situs, aplikasi, dan platform yang dapat membantu Anda membuat game sendiri.

Cara Membuat Aplikasi Game Tanpa Coding

Aplikasi Pembuat Game

Berikut Cara Membuat Aplikasi Game Android, Yuk simak daftar beberapa aplikasi pembuat game terbaik yang memudahkan para gamers, seperti dilansir Dunia Games.

Gdevelop

Ingin berkreasi dalam membuat game sederhana? Ya, benar jika menggunakan aplikasi pembuat game ini di Android. Gdevelop adalah alat sumber terbuka yang membantu Anda membuat game dengan lebih sederhana.

Aplikasi ini mudah digunakan dan sangat unik, memiliki fitur unggulan yaitu Events yang digunakan sebagai panel khusus untuk menampilkan game yang Anda buat secara real-time, dan tidak perlu mempelajari bahasa pemrograman yang begitu rumit. .

Construct 2

Mungkin bagi para pemula, nama Construct2 masih sangat asing di telinga. Namun, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang dapat membantu Anda dalam membuat atau membuat game Anda sendiri.

Berikut ini akan dijelaskan aplikasi Construct 2 beserta kegunaan dan kelebihannya dalam membuat game.

Game apa yang bisa kamu buat menggunakan aplikasi construct 2? Ya, jika Anda ingin membuat game yang menyenangkan tetapi mudah, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Aplikasi construct 2 bisa dikatakan sebagai aplikasi pembuatan game terbaik bagi anda yang belum pernah menulis coding.

GameSalad

GameSalad adalah aplikasi pembuat game yang juga mendukung multi platform. Di sini, Anda dapat membangun game untuk rilis di platform PC, Android, Windows Phone, iOS, dan Mac, hingga browser game.

Sangat direkomendasikan untuk pemula yang ingin belajar membuat game karena penggunaannya yang sederhana dan mudah. Jika Anda tidak mengerti bahasa pemrograman apa pun, Anda hanya perlu mengatur properti, dan Anda tidak perlu melakukan pengkodean yang rumit.

Dan itulah beberapa Cara Membuat Aplikasi Game menggunakan rekomendasi aplikasi pembuat game di android yang bisa anda lakukan jika ingin membuat game sendiri. Selamat mencoba dan semoga menyenangkan yah !