class="besthost">
Cara Daftar MyPertamina

PENTING !! Inilah 2 Cara Daftar MyPertamina Online di Android

Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2022, Pembelian BBM akan dibatasi untuk jenis pertalit dan solar. Calon konsumen yang ingin membeli diharuskan memiliki akun MyPertamina. Bagi yang belum mendaftar, Cara daftar MyPertamina akan dijelaskan di bawah ini.

Nantinya wacana ini akan diuji coba dulu penerapan kebijakannya di beberapa wilayah Indonesia, jika berjalan efektif maka akan disama ratakan untuk wilayah lainnya.

Cara Daftar MyPertamina di Android

Untuk melakukan pendaftaran akun MyPertamina ini, masyarakat tidak perlu bingun. Karena Pihak Pertamina sudah menyediakan beberapa layanan pendaftaran akun MyPertamina.

Adapun layanan-layanan yang disediakan ada yang melalui offline dan juga Online. Untuk jalur layanan pendaftaran via online ini masyarakat bisa menggunakan aplikasi dan juga website resmi pertamina.

Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan cara daftar MyPertamina secara online :

Lewat Aplikasi MyPertamina

Untuk kalian yang memilih mendaftarkan diri lewat aplikasi MyPertamina, kami telah merangkum tahapan demi tahapannya, untuk itu simak penjelasan kami ya agar kalian tidak miss understood.

Untuk itu kalian harus download aplikasi MyPertamina terlebih dahulu. Bila sudah, yang pertama dilakukan adalah klik daftar.

cara daftar mypertamina tanpa aplikasi

Namun sebelum mendaftarkannya, pastikan kalian sudah menyaipak berkas-berkas syarat yang harus disertakan, berikut syaratnya :

Syarat Daftar Aplikasi MyPertamina

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pribadi
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Foto/Gambar kendaraan yang akan diisi BBM

Jika syarat-syarat sudah terpenuhi, kalian bisa melanjutkan untuk mendaftar akun MyPertamina yang sebelumnya sudah kalian download aplikasinya. Bagi yang belum download aplikasi MyPertamina, bisa langsung Klik Link Download yang sudah kami sediakan diatas.

Nah, nanti kalian tinggal mengisi format formulir yang telah disediakan oleh Pihak MyPertamina. Lengkapi semua jangan sampai ada yang tertinggal.

BACA JUGA:  Cara Download Aplikasi MyPertamina dan Cara Daftarnya yang Harus Kalian Tahu

Lewat Website MyPertamina

Selain cara daftar MyPertamina lewat aplikasi, kalian juga bisa mendaftar akun MyPertamina tanpa aplikasi yaitu dengan mengunjungi website resmi pertaminanya langsung. Klik Disini Untuk Mendaftar MyPertamina tanpa Aplikasi.

Syarat dan ketentuan pendaftaran ini sama seperti di aplikasi, kalian hanya perlu mengisi semua kolom-kolom yang sesuai seperti Nama, NIK, STNK dll.

Dan itulah tata cara daftar MyPertamina secara online baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Sesuaikan pilihan termudah dan simple bagi kalian. Selamat mencoba !