Aplikasi Android Untuk Laptop Windows 8: Mudah Digunakan

Aplikasi Android Untuk Laptop Windows 8: Mudah Digunakan

techno.detribpas.com – Jika kalian ingin Menggunakan Aplikasi Android Untuk Laptop Windows 8 tentu membutuhkan perangkat lunak khusus yang disebut emulator.

Terdapat cukup banyak emulator Android yang tersedia saat ini. Sayangnya terkadang Laptop atau PC berjalan lebih lambat karena ukuran kompetitor.

Solusinya adalah dengan menggunakan emulator yang ringan. Meski pencahayaan saja tidak cukup performa juga harus diperhatikan.

Daftar Aplikasi Android Untuk Laptop Windows 8

Emulator Android adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android di PC atau laptop Anda.

Salah satunya adalah dengan memainkan game Android secara online di PC atau laptop.

Keuntungannya adalah Anda dapat menikmati game Android di layar yang lebih besar.

Selain game Anda dapat melakukan panggilan telepon pesan teks dan mengakses Google Play Store.

Emulator android ini tidak hanya digunakan oleh para developer saja namun juga menjadi sebuah tools yang sangat diperlukan bagi para developer yang ingin membuat aplikasi android karena fungsi dari emulator ini juga untuk menguji aplikasi android yang mereka buat.

Tidak mudah menemukan emulator Android yang ringan dari banyak pilihan. Namun jangan khawatir karena kami telah merekomendasikan daftar emulator Android termudah dan terbaik di artikel ini.

Aplikasi Android Untuk Laptop Windows 8

  1. BlueStacks

BlueStacks adalah emulator Android ringan yang sangat populer. Aplikasi ini paling banyak digunakan karena dapat dengan mudah dan stabil menjalankan berbagai aplikasi Android di PC.

Selalu periksa pembaruan dan jangan lupa untuk menggunakan aplikasi BlueStacks versi terbaru. FYI emulator ini tersedia gratis dan bisa diunduh dari situs resminya.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah BlueStacks memiliki beberapa kekurangan dalam proses instalasi dan uninstall. BlueStacks Android Emulator dapat diunduh dari sini. Download Disini

  1. YouWave

YouWave sebenarnya menyiapkan BlueStacks dan memiliki popularitas yang sebanding pada saat itu.

Pesaing MAS ini memiliki antarmuka dasbor yang ramah pengguna mudah dipasang dan sangat intuitif untuk digunakan.

Kelemahan dari YouWave adalah aplikasi berbayar dan belum mendukung game COC populer di Android.

Juga Android UVave masih sangat mirip dengan Android ICS jadi bisa dibilang jadul. Download Disini

  1. Windroy

Emulator ini bernama Windroy berada dalam kategori yang sama dengan BlueStacks dan tampilannya bagus serta mudah digunakan.

Windroy juga bisa menjalankan game COC dan hampir semua aplikasi Android.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah situs resminya berbahasa Mandarin jadi Anda harus menerjemahkannya dengan Google Translate terlebih dahulu. Download Disini

  1. Andy Android Emulator

Andy Android Emulator merupakan emulator yang masih menggunakan versi stabil dari Android versi lawas. Penampilan Andy menarik karena biasanya dia adalah robot.

Untuk menjalankan aplikasi Andy Anda harus melengkapi komputer dengan RAM minimal 3 GB dan prosesor yang mendukung virtualisasi seperti AMD dengan nama kode AMD-VT dan Intel dengan nama kode VT-x.

Hindari mengunduh Andy Android Emulator jika prosesor Anda tidak memiliki kode tersebut. Juga Andy Win 7 hanya mendukung Win 8 dan dapat diperoleh melalui alat online. Download Disini

  1. Droid4X

Salah satu emulator yang mencoba bersaing dengan BlueStacks. Emulator ini juga lucu dan mudah digunakan.

Droid4X Android Emulator sudah tersedia di Google PlayStore dan memiliki fungsi swipe. Download Disini

  1. DuOS-M

DuOS-M benar-benar berbeda dari emulator lain karena menawarkan fitur Android lengkap di PC sehingga Anda terlihat seperti menggunakan smartphone dengan layar besar.

DuOS-M juga mendukung fitur layar sentuh dan zoom sehingga saat dipasang di laptop dengan layar sentuh laptop Anda terlihat seperti smartphone.

Sayangnya DuoS-M tidak sepenuhnya gratis dan Anda hanya memiliki 30 hari gratis untuk menggunakan saingan ini setelah itu Anda harus membayar $999 seumur hidup. Download Disini

Cara Menjalankan Aplikasi Android dengan Emulator

Ada banyak emulator yang tersedia untuk menjalankan aplikasi Android. Namun secara umum proses menjalankan aplikasi ini relatif sama. Metodenya adalah sebagai berikut.

  • Unduh emulator Android yang Anda inginkan.
  • Setelah selesai buka download lalu klik Install atau Run.
  • Pilih perangkat virtual yang ingin digunakan Empire dan klik OK.
  • Uji aplikasi Android Anda di emulator.
  • Jika berhasil anda bisa langsung menggunakannya.
  • Itulah beberapa Aplikasi Android Untuk Laptop Desktop Windows 2008 yang bisa kalian
  • unduh secara gratis dan jiga sangat mudah saat dilakukan dengan sendirinya.

Itulah beberapa rekomendasi dari kami mengenai Aplikasi Android Untuk Laptop Windows 8 yang bisa di gunakan dengan sangat mudah tanpa takut.