aplikasi edit video

3 Aplikasi Edit Video Profesional dengan Tools Lengkap

Aplikasi edit video saat ini sudah banyak bermunculan, baik untuk smartphone maupun untuk PC. Hal ini dikarenakan bidang video editing semakin diminati oleh banyak berbagai lapisan masyarakat.

Fungsi dari aplikasi ini sendiri adalah untuk menjadikan video lebih menarik. Agar hasilnya maksimal, Anda tentunya harus memilih aplikasi editing yang memiliki fitur lengkap.

Dengan demikian, saat mengedit akan jauh lebih leluasa dan lebih mudah mengeksplornya. Oleh sebab itu, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk mengedit video profesional dengan tools yang lengkap.

aplikasi edit video
aplikasi edit video

Aplikasi Edit Video yang Memiliki Tools Lengkap

Video editing menjadi kegiatan yang memerlukan kreativitas, sehingga Anda perlu berbagai macam tools agar hasilnya lebih menarik. Sayangnya, tidak semua aplikasi untuk edit video memiliki tools lengkap.

Hal ini tentunya memaksa Anda harus menggunakan beberapa aplikasi ketika mengedit. Selain merepotkan, penggunaan aplikasi yang terlalu banyak juga akan memakan banyak waktu dan tidak efisien.

Oleh sebab itu, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi video editing yang memiliki tools paling lengkap:

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi edit video untuk smartphone. Aplikasi ini menawarkan berbagai tools dasar seperti menggabungkan video, memotong, transisi, dan musik.

Selain itu, terdapat juga tools khusus seperti filter dan berbagai efek khusus lainnya. Bagi Anda yang suka mengedit video melalui smartphone, maka aplikasi ini menjadi pilihan terbaik.

Tampilan interface-nya juga sangat sederhana dan mudah dipahami oleh user. Hanya saja, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan yaitu tidak ada fitur undo dan redo.

2. Final Cut Pro

Aplikasi edit video berikutnya adalah Final Cut Pro yang diperuntukkan untuk PC. Aplikasi ini memiliki berbagai tools menarik yang akan membuat hasil editing lebih optimal. Toolsnya sangat lengkap dan mudah digunakan. Sehingga, sangat cocok untuk video editor profesional bahkan amatir.

BACA JUGA:  Terupdate! Berikut Ini 3 Aplikasi Cara Membuat Video Keren

3. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi video editing untuk PC yang memiliki tools lengkap. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh video editor profesional yang memerlukan detail lebih tinggi.

Tapi, bukan berarti editor pemula tidak bisa menggunakannya. Hanya saja Anda perlu mempelajarinya lebih dalam lagi agar memahami fungsi setiap tools yang ada.

Mengedit video menjadi kegiatan yang sangat lumrah saat ini, terutama bagi konten kreator. Sehingga, Anda perlu aplikasi edit video dengan tools lengkap.